Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Sekolah di Tanjungpinang Dipastikan Gelar UN Secara Online
Oleh : Habibi
Senin | 09-03-2015 | 11:42 WIB
dadang-kadisdik-pinang-yes1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua sekolah di Tanjungpinang, yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 dipastikan akan menggelar ujian nasional (UN) secara online tahun ini.

"Untuk sekolah lain, Insya Allah akan menyusul, mungkin di tahun depan akan kita tambah lagi sekolah yang ikut UN Online," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ. Dadang AG, Minggu (8/3/2015).

Untuk sekolah lain, Dadang mengatakan masih belum lulus verifikasi karena kurangnya sarana dan pra sarana untuk UN online tersebut. Untuk itu, Dadang berjanji akan mengupayakan peningkatan untuk sekolah-sekolah yang belum lulus tersebut.

"Ya kita harapkan bertahaplah, yang jelas kita akan bantu sekolah untuk melengkapi sarana dan pra sarananya," ujar Dadang.

Sementara itu, terkait pemadaman listrik yang ditakutkan menghambat kegiatan ujian, Dadang akan menyurati PLN dan melakukan mediasi guna kelancaran ujian tersebut.

"Kita akan surati PLN karena ujian online ini sangat rentan sekali, kalau mati lampu ya bisa menghambat," tutur Dadang.

Dadang memastikan kedua sekolah tersebut benar-benar telah siap untuk mengikuti UN online.

"Dari siswa dan guru telah siap, mereka juga telah lakukan uji coba, yang kita harapkan hanya kelancaran ujian saja nantinya," ujar Dadang.

Editor: Dodo