Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siantan Tengah Optimis Kampiun STQ Anambas
Oleh : Nursali
Senin | 09-03-2015 | 10:45 WIB
baca_quran.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Camat Siantan Tengah, Herry Fakhrizal mengaku optimis dapat menjuarai ajang Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas dengan mengoptimalkan potensi timnya.

"Kami sudah melakukan seleksi semuanya, dan semua asli putra-putri kecamatan Siantan Tengah," kata Herry, Minggu (8/3/2015)

STQ IV tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas akan digelar pada 9 Maret 2015. Sebagai pembuka acara pada malam pertama diisi dengan malam Ta'aruf di Gedung BPMS Tarempa. Sedangkan untuk malam kedua, diisi oleh pawai ta'aruf yang berlokasi di Jalan Semen Panjang.

Sebagai malam pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an itu akan digelar di Astaka Utama yang terletak di lapangan Sulaiman Abdullah.

Ada pun cabang-cabang tilawatil Quran yang di perlombaan terdiri dari 3 cabang yakni tilawah tingkat anak anak putra putri, tilawah dewasa putra putri dan Hifzil Quran.

"Untuk informasi terakhir yang saya terima cabang tafsir tidak ada terdaftar hingga saat ini," kata Kabag Umum Pemkab Anambas, Alfian.

Selanjutnya yang menang dalam perlombaan tersebut nanti akan dibawa pada STQ VI tingkat Provinsi pada Mei medatang di Kabupaten Natuna.

Dalam waktu yang bersamaan juga akan dipertandingkan perlombaan rebana yang tergabung dalam Lembaga Seni Qasidah Indonesia dari 7 kecamatan dan beberapa bazar STQ.

Editor: Dodo