Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemarau dan Cuaca Panas di Tanjungpinang Diprediksi Sampai April
Oleh : CR-11
Jum'at | 06-03-2015 | 10:57 WIB
cuaca_panas.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memprediksi cuaca panas dan kemarau panjang memasuki awal bulan Maret, masih akan menyelimuti wilayah Tanjungpinang hingga April 2015. 

Hal itu disebabkan, adanya pergerakan matahari yang mendekati garis ekuator, yang diprediksi akan terjadi hingga 23 Maret 2015.

Kepala BMKG Tanjungpinang Hartanto mengatakan hal ini mengakibatkan kenaikan suhu panas yang dirasakan di wilayah Kepri dan Tanjungpinang. Intensitas ini juga didukung dengan adanya peningkatan kelembaban, yang menyebabkan kondisi badan gerah.

"Kami predikisi, cuaca panas gerah ini akan terus dirasakan sampai minggu ketiga bulan Maret ini," kata Hartanto, Jumat (6/3/2015).

Cuaca panas ini, akan sedikit menurun apabila diimbangi dengan curah hujan. BMKG memprediksi hingga 10 hari pertama bulan Maret akan terjadi hujan, namun hanya hujan lokal dengan intensitas ringan-sedang saja.

Sementara itu untuk cuaca Angin, cenderung melemah, angin masih angin utara, dengan variasi angin barat laut dan timur laut. Sedangkan untuk gelombang, masih cenderung teduh dengan ketinggian berkisar 0,75 meter.

Editor: Dodo