Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditipu Teman, Suryadi Lapor Polisi
Oleh : Gokli/Dodo
Rabu | 29-06-2011 | 19:56 WIB

Batam, batamtoday - Merasa ditipu, Suryadi (22) warga Perumahan PJB Sagulung melaporkan temannya, Putra (24) ke Polisi. Putra dilaporkan karena meminjam kendaraannya sejak Minggu, 26 Juni 2011 namun tidak pernah dikembalikan hingga sekarang.

"Saya kesal karena Putra hingga kini menghilang bersama sepada motor saya," kata Suryadi di Mapolsek Sagulung, Rabu, 29 Juni 2011.

Suryadi mengatakan awalnya Putra meminjam sepeda motor Honda Revo miliknya untuk keperluan menjumpai rekannya yang bernama Aan. Namun saat coba ditanya melalui telepon mengenai keberadaan motor tersebut, Putra selalu berbelit-belit.

Menurutnya, Putra bisa dihubungi melalu telepon hanya hingga Senin malam kemarin. Namun setelah itu, Putra sudah tidak bisa lagi dihubungi karena telepon genggamnya dimatikan.

Setelah polisi menerima loporan itu, mereka langsung melakukan penyelidikan dengan memanggil Riri (22), yang merupakan pacar Aan, rekan Putra, untuk dimintai keterangan.

Dari keterangan Riri akhirnya diketahui bahwa sepeda motor Suryadi telah digelapkan oleh Aan dan Putra, setelah sebelumnya sempat digunakan untuk menjalankan aksi kejahatan di Jembatan I Barelang.

Hingga saat polisi masih intensif mengorek keterangan dari Riri untuk menguak kasus penggelapan sepeda motor milik Suryadi sekaligus aksi kejahatan yang dilakukan oleh Putra dan Aann.