PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Buka Pendaftaran Balon Wali Kota Batam Mulai 11 Maret
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 03-03-2015 | 13:26 WIB
soerya respationo - safari.jpg honda-batam
Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Batam setelah 11 Maret 2015. Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo, pihaknya sekarang ini belum memperintahkan dewan pimpinan cabang (DPC) di enam daerah di Kepri yang akan melaksanakan pilkada serentak untuk membuka pendaftaran.

"Tanggal 8 Maret nanti akan dilakukan konferensi cabang serentak di Kepri dan tanggal 11 Maret akan dilakukan konferensi daerah. Setelah itu baru nanti saya akan perintahkan DPC untuk menjaring bakal calon wali kota dan wakil wali kota," kata Soerya, Selasa (3/2/2015).

Ia menambahkan, setelah melakukan penjaringan bakal calon, DPC Kota Batam akan melakukan verifikasi yuridis terlebih dahulu. Syarat formal calon akan diverifikasi sesuai dengan undang-undang. (Baca: Istono Pertimbangkan Maju di Pilwako Batam)

Setelah penjaringan selesai, DPC akan menyampaikan ke DPD untuk dilakukan penyaringan tahap pertama. Kemudian DPD akan meng-interview dan hasilnya akan di sampaikan ke DPP.

Soerya menyampaikan, PDIP membuka calon untuk umum. Namun ia tegaskan bahwa PDIP tidak akan menjemput bola. "Jadi, siapa nanti yang ingin mencalonkan, bisa mendaftarkan diri di DPC," terangnya. (*)

Editor: Roelan