PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPD Nasdem Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 02-03-2015 | 19:50 WIB
nasdem_batam.jpg honda-batam
Ketua Bapilu Partai Nasdem, Muhammad Nur, serta pengurus lainnya. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sudah mulai membuka pendaftaran bagi masyarakat untuk calon Wali Kota Batam.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Nasdem, Muhammad Nur, menjelaskan bahwa Nasdem sudah mulai membuka pendaftaran mulai 2 sampai 9 Maret 2015. Bagi yang ingin mencalonkan diri bisa mengambil formulir di kantor DPD Nasdem di pertokoaan Acelence, Pasir Putih Blok A nomor 8 Ocarina.

Ia menjelaskan, jika nanti yang mendaftarkan diri lebih dari tiga orang, maka DPD Nasdem akan memilih tiga orang saja yang akan dikirim namanya ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Dan DPP yang akan melakukan survei independen untuk melihat calon yang elektabilitasnya tinggi untuk dipilih sebagai calon dari Nasdem," jelas Nur, Senin (2/3/2015).

Dia juga menegaskan bahwa partai Nasdem akan mengusung calon wali kota bukan sebagai pendukung. Maka itu ia katakan Nasdem akan berkoalisi dengan partai politik lainya karena hanya mempunyai empat kursi di DPRD.

Namun sampai sekarang belum ada secara resmi yang berkoalisi dengan partai Nasdem. "Koalisi secara resmi sampai sekarang belum ada masih hanya sebatas omongan saja," katanya.

Selain itu dia juga menegaskan sesuai yang diperintahkan oleh DPP Partai Nasdem tidak akan meminta uang pendaftaran atau mahar untuk calon wali kota yang akan diusung oleh Nasdem. (*)

Editor: Roelan