PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amir Hakim Mengaku Sangat Siap Jadi Wali Kota Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Sabtu | 28-02-2015 | 18:10 WIB
Amir Hakim Siregar.jpg honda-batam
Amir Hakim Siregar.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Amir Hakim, mengaku sangat siap dicalonkan oleh partainya untuk ikut bertarung menjadi orang nomor satu di Batam pada Desember mendatang.

"Insya Allah saya sangat siap jika dicalonkan menjadi calon wali kota," kata Amir usai mengikuti acara peluncuran SMS prarujukan dan simposium obstetri emergensi di kantor Wali Kota Batam, Sabtu (28/2/2015).

Amir menuturkan, sebenarnya pencalonannya itu diminta oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Batam, bukan karena kemauannya sendiri karena sekarang ia masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri. Namun sebagai kader partai yang berkarakter dan itu tujuannya untuk melayani rakyat, dirinya mengaku sangat siap untuk maju sebagai calon Wali Kota Batam.

"Sebagai kader Hanura saya harus siap. Kalau itu untuk melayani rakyat, why not? Saya sangat siap. Dari 2010 saya sudah siap," katanya lagi.

Sedangkan kader partai Hanura Batam yang rencananya akan dijadikan Ketua Tim Tujuh Partai Hanura, Uba Ingan Sigalingging, usai bertemu dengan Tim Lima PKB Batam, kemarin, menjelaskan, bahwa Amir Hakim merupakan kader terbaik Hanura yang akan diusung menjadi calon Wali Kota Batam.

"Pak Amir Hakim punya modal politik yang kuat di sini. Itu alasan kami meminta beliau untuk mau menjadi calon Wali Kota Batam," kata Uba yang juga anggota Komisi IV DPRD Batam itu. (Baca: Partai Hanura Sepakat Usung Amir Hakim sebagai Calon Wali Kota Batam)

Kendati demikian, Partai Hanura masih akan tetap membuka diri untuk kadernya yang mau mencalonkan diri sebagai calon Wali Kota Batam sebelum DPC memutuskan yang akan diusung partai yang diketuai oleh Wiranto tersebut. (*)

Editor: Roelan