Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Targetkan Peningkatan Laba, BPR Bestari Tanjungpinang Sasar Kredit untuk PNS
Oleh : Habibi
Sabtu | 28-02-2015 | 11:18 WIB
fathernawani_dirut_bpr_bestari_tpi_(2).JPG Honda-Batam
Fathermawani, Direktur BPR Bestari Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bestari Tanjungpinang menyasar PNS yang "menyekolahkan" SK-nya untuk menggenjot laba di tahun 2015 ini yang sempat merosot di tahun 2014 lalu. Melalui penjaminan SK PNS ini, BPR Bestari menargetkan peningkatan laba sebesar 32 persen dari 2014.

"Kita menargetkan akan memperoleh laba bersih sebesar 32 persen dari pendapatan bersih tahun 2014. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu promo penjaminan SK. Baru dimulai tahun ini. Khusus untuk SK asli PNS. Bunga yang kami tawarkan 7,8 persen (flat)," terang Fathermawani, Direktur BPR Bestari Tanjungpinang, Jumat (27/2/2015).

Dia menyampaikan, sejauh ini sudah cukup banyak PNS yang menjaminkan SK-nya di BPR Bestari.

Fahermawani mengakui, sebagai perusahaan pelat merah, BPR Bestari Tanjungpinang menjadikan PNS dan UKM sebagai pasar yang potensial. Saat ini, kata dia, jumlah nasabah BPR Bestari sudah mencapai delapan ribuan nasabah.

"Semua kredit mulai dari KPN dan KPR kami layani. Semuanya dengan bunga yang bersaing. Karena kita perusahaan pelat merah, makanya ambil ke sana pasarnya (PNS dan UKM)," terangnya.

Fathermawani mengharapkan, di tahun 2015 ini, perusahaan daerah yang dinahkodainya tersebut dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan memberikan dukungan yang tinggi bagi pendapatan asli daerah Kota Tanjungpinang. (*)

Editor: Roelan