Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dugaan Korupsi Dana APBD Kepri Tahun 2010

Mantan Sekretaris KPU Kepri Ini Mengaku Meriang Saat Hendak Diboyong ke Rutan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 26-02-2015 | 20:22 WIB
said_agil_ditahan.jpg Honda-Batam
Said Agil saat digiring ke mobil tahanan. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Mantan Sekretaris KPU Provinsi Kepri, Said Agil, yang saat ini menjadi Asisten III Bidang Ekonomi Pembangunan Kepri, mengaku meriang dan kurang sehat saat akan ditahan dan digiring penyidik Kejaksaan Negeri Tanjungpinang ke Rutan Kelas I B Tanjungpinang.

"Meriang saja, kondisi kurang fit," ujar Agil singkat kepada pewarta yang memberondongnya dengan pertanyaan, Kamis (26/2/2015).

Sementara itu, Bastari Majid SH dan Ernawati SH, kuasa Hukum Said Agil, mengatakan, kliennya dipanggil dan diperiksa penyidik Kejari Tanjungpinang sejak pukul 10.00 hingga 12.00 WIB. Kliennya dicecar sekitar lima pertanyaan.

"Sebelum ditahan, Pak Said Agil sempat mengaku sakit dan memiliki ketergantungan obat atas penyakit yang dialami. Dan dokter ada melakukan pemeriksaan tadi," ujar Bastari. (Baca: Jaksa Akhirnya Tahan Mantan Sekretaris dan Bendahara KPU Kepri)

Mengenai kemungkinan penangguhan penahanan, Bastari mengaku itu belum dirundingkan dengan terdakwa dan pihak keluarganya. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan akan diajukan.

"Biasa saja, nanti kami akan merundingkanya terlebih dahulu dengan keluarga dan klien kami," ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, saat digiring ke mobil tahanan, Agil malah terlihat santai dan mengaku baik-baik saja. (*)

Editor: Roelan