Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor UPT Dinas Pendidikan di Teluksebong Sering Kosong
Oleh : Harjo
Kamis | 26-02-2015 | 16:32 WIB
kantor_UPT_Pendidikan_kecamatan_Teluksebong_Bintan.jpg Honda-Batam
Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Teluksebong yang selalu kosong.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga kecamatan Teluksebong mengaku sangat heran melihat Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Teluksebong yang selalu kosong dan jarang ada pegawai masuk kantor.

"Kita heran kenapa Kantor UPT Dinas Pendidikan selalu tidak tampak pegawai yang ngantor. Kesannya keberadaan kantor hanya mubazir dan jauh dari adanya pelayanan," ungkap tokoh pemuda Teluksebong, Jumrizal, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Kamis (26/2/2015).

Jumrizal menyebutkan sering kosongnya pegawai di kantor tersebut, memang sudah lama dan kalaupun ada pegawai yang masuk kantor, justru hanya beberapa jam saja. Setelah itu, kantor terkesan tidak berpenghuni.

"Warga yang memiliki kepentingan di Kantor UPT, jelas menjadi bingung dan keberadaan kantor justru mempersulit warga yang memiliki kepentingan, baik untuk urusan surat menyurat dan permasalahan pendidikan lainnya," katanya.

Lebih jauh dijelaskan Jumrizal, untuk hari ini saja kantor yang seharusnya sudah buka sejak pagi hari, tetapi hingga pukul 10.00 WIB masih tertutup rapat.

"Kalau sampai setiap harus atau kebiasan para pegawai ngantor hingga jam 10.00 WIB, belum ada satu pun yang sampai di kantor. Lantas apakah memang hal tersebut dibenarkan secara aturan. Kalau tidak dibenarkan, apakah pengawasan juga hanya diam di tempat, jelas hal ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kepala daerah dan kepala dinas terkait ," tambahnya yang diamini oleh sejumlah warga Teluksebong lainnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan, Mahfur Zurahman, belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

Editor: Dodo