Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dahlan Pikir Peserta Mukota VI Kadin Batam Pedagang Batu Akik
Oleh : Gokli
Kamis | 26-02-2015 | 14:49 WIB
mukota_antre_makan2.jpg Honda-Batam
Ribuan peserta Mukota VI Kadin Batam saat berdesakan mengantre makan siang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan mengaku kaget melihat ribuan orang yang memadati gedung Sematera Promotion Center (SPC), Kamis (26/2/2015) siang. Ia mengira ribuan orang itu kumpulan pedagang batu akik yang sedang menjajakan barang dagangannya.

Entah sengaja menyindir atau memang benar kaget, pernyataan itu disampaikan Ahmad Dahlan saat memberikan kata sambutan di acara Musyawarah Kota (Mukota) VI Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam. Dimana, ribuan yang sempat dikira pedagang batu akik itu merupakan peserta Mukota VI, yang akan memilih Ketua Kadin Batam periode 2015-2020.

"Saya baru datang, kok rame-rame begini. Kirain dagangan batu akik, tak tahunya peserta Mukota," kata Dahlan, yang disambut tawa peserta Mukota VI di lantai 3 gedung SPC Batam Center.

"Kalau memang iya, saya pikir boleh juga ikutan lihat," sambungnya, yang disambut tawa para peserta. (Baca: Bak Antre Sembako Gratis, Peserta Mukota VI Kadin Batam Berebut Nasi Kotak)

Lebih lanjut, Dahlan berpesan agar ketiga calon bisa bermusyawarah kendati hanya satu yang terpilih menjadi Ketua. Sebab, kehadiran Kadin, katanya sangat dibutuhkan Pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pertumbuhan ekonomi di Batam tak terlepas dari peran para pengusaha. Pemerintah butuh dukungan Kadin untuk memajukan ekonomi," katanya.

Editor: Dodo