Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ABG Ini Digelandang ke Kantor Polisi Gara-gara Mau Bobol Uang di Warung
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 26-02-2015 | 14:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam -Seorang anak baru gede berinisial Yu (16), digiring ke Polsek Batuaji setelah kepergok membuka laci penyimpanan uang di salah satu warung milik Ani di Perumahan Rici Blok A5 Nomor 10, Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (26/2/2015).

Saat menyerahkan Yu ke Polsek Batuaji, Ani mengatakan, aksi yang dilakukan Yu itu saat dirinya sedang masak di dapur. Saat keluar ke warung ia mendapati Yu sedang membuka laci penyimpanan uang hasil jualan warung miliknya.

"Saya masak di dapur, pas keluar saya lihat dia buka laci uang itu. Terus saya nanya, ngapain kamu (Yu, red) di situ, dia jawab, katanya mau bayar. Saya nanya lagi, kenapa kamu buka laci uangnya, dia bilang mau nyimpan uang dia. Dia bawa uang seribu rupiah," jelas wanita yang berumur 39 tahun.

Lanjut Ani, Yu saat melakukan aksinya menggunakan sepeda motor Yamaha Mio. Heranya saat masuk kewarung dan membuka laci berisi uang itu, motor Yu tak dimatikan dan dibiarkan tetap hidup.

"Kan aneh, kalau dugaan saya ya dia mau nyuri. Soalnya saat buka laci uang itu, motor yang dikendarainya tidak dimatikan mesinnya. Mungkin setelah ambil uang dia langsung pergi untuk kabur. Jadi sudah dipersiapkan oleh dia," beber Ani dengan nada kesal.

"Setelah itu saya titip dia (Yu, red) ke tetangga, terus saya panggil sekoritinya, tapi sekuriti ga ada. karena dia bawa motor, kami juga nanya surat-surat motor yang dia bawah itu. Tapi surat-suratnya tidak ada juga. Makanya kami bawa aja ke sini (Polsek Batuaji),"jelas Ani lagi

Menurut Ani, sebelumnya sudah sering terjadi kehilangan uang yang ada dalam laci warungnya itu. Namun selama ini ia tidak mengetahui siapa pelakunya. Kuat dugaan, Ani mengatakan kalau selama ini pelaku yang mengambil uang miliknya itu Yu.

"Uda sering hilang uang hasil jualan itu. kemungkinan dia (Yu, red) plakunya. Tapi kita belum tau juga. Saat ditanya dia tidak mengakui," kata Ani lagi.

Sementara itu, Yu sendiri mengakui sudah dua kali melakukan pencurian. Namun untuk membuka laci dan mengambil uang milik Ani itu baru sekali ini dan itu pun belum sempat mengambilnya.

"Saya tinggal di Simpang Kara bang, tadi dari rumah teman, kesini mau beli rokok. Lihat ga ada orang makanya saya buka lacinya. Kalau mencuri uda dua kali dan itu sama teman saya,"ujar Yu.

Saat ini Yu ditahan di Polsek Batuaji guna untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

Editor: Dodo