Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantikan Kepala SKPD Tanjungpinang Digelar Usai Pengesahan APBD Perubahan
Oleh : Habibi
Kamis | 26-02-2015 | 13:27 WIB
riono_sekda_pinang.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan pelantikan kepala SKPD yang masih kosong akan dilakukan setelah APBD Perubahan disahkan. Pasalnya, pelantikan kepala SKPD yang kosong tersebut nantinya akan dilakukan pemilihan dengan sistem lelang jabatan.

"Kita akan lelang jabatan untuk eselon 2 yang kosong, namun karena pada APBD murni tidak dianggarkan, jadi kita tunggu penganggaran di APBD-P," ujar Riono saat dihubungi, Kamis (26/2/2015).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada pelantikan pejabat eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemko Tanjungpinang, jabatan eselon 2 untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) masih kosong. Sehingga saat ini, sekretaris tiap-tiap SKPD tersebut harus bekerja ekstra karena selain menjabat sekretaris mereka juga diangkat menjadi pelaksana tugas kepala dinas.

Riono mengatakan, hal itu tidak masalah karena para pelaksana tugas dianggap mampu melaksanakan tugas dengan baik. Untuk lelang jabatan, dia mengatakan, Pemko Tanjungpinang mengacu UU Aparatur Sipil Negara.

"Yang jelas kita akan menganggarkan pada APBD-P nantinya untuk lelang jabatan dan diharapkan kita dapat melakukan lelang jabatan secepatnya setelah itu," ujar Riono.

Editor: Dodo