Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Desa di Lingga Dapat Kucuran Rp 30 Miliar
Oleh : Nur Jali
Kamis | 26-02-2015 | 09:08 WIB
nizar_dprd_lingga.jpg Honda-Batam
M. Nizar, Ketua DPRD Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kabupaten Lingga mengucurkan Rp 30 miliar untuk anggaran pembangunan desa dalam APBD 2015 ini. Anggaran sebesar itu diharapkan bisa terbagi merata ke seluruh desa.

"Selain APBD, kita juga dapat kucuran APBN yang nantinya diharapkan bisa dipakai untuk mengoptimalkan pembangunan di desa," kata Muhammad Nizar, dalam Musrenbang se-Kabupaten Lingga yang berakhir Rabu (25/2/2015).

Dengan anggaran ini, kata Nizar, pihaknya berusaha untuk dapat mengakomodir usulan pembangunan yang diajukan oleh kelurahan dan kecamatan. Namun tentunya, disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

"Kita harapakan seluruh Kepala Desa dan Ketua BPD berperan aktif untuk mengajukan apa saja yang paling dibutuhkan oleh masyarakatdan DPRD akan menerima semua hasil pembahasan di Musrenbang di tingkat kecamatan ini, namun untuk realisasinya kita akan sesuaikan dengan kemampuan APBD," kata dia.

Nizar juga mengharapkan agar perwakilan di desa/kelurahan dan kecamatan ini dapat mengusulkan program yang sifatnya sangat mendesak agar dapat dimasukkan dalam skala prioritas.

Editor: Dodo