Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Depok Dituding Bohongi Publik, Asrar Berniat Bawa Masalah ke Mabes Polri
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 25-02-2015 | 17:34 WIB
asrar_ortu_danny.jpg Honda-Batam
Asrar Purba. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Selain kecewa terhadap pernyataan Kapolres Depok yang mengatakan bahwa anaknya, Danny Asri Fajar Purba, mahasiswa semester tujuh jurusan Sastra Arab Universitas Indonesia (UI) menghilang karena pergi berlibur serta sudah kembali pulang, Asrar Purba juga berniat ingin membawa masalah ini ke Mabes Polri serta berkonsultasi ke Komnas HAM.

"Kalau saya pribadi melihat keseriusan polisi Depok menangani masalah ini belum terlihat. Bahkan Kapolresnya sendiri malah mengeluarkan statemen yang tidak benar. Kalau memang iya ketemu, kenapa saya orang tuanya sendiri tidak diberitahu?" tanya Asrar saat dijumpai pewarta di rumah kediamannya di kawasan Batam Center, Rabu (25/2/2015).

Dilanjutkan Asrar, dia akan melihat beberapa hari ke depan terkait proses yang dilakukan Polres Depok. Bahkan, ia berencana membawa masalah ini ke Mabes Polri karena pernyataan Kapolres yang ia nilai telah membohongi publik.

"Kapolres berbicara kepada media yang akan dibaca oleh semua orang. Sementara pernyataannya itu sama sekali tidak benar. Jika masih seperti ini, kemungkinan saya akan bawa ke Mabes Polri. Saya juga akan berkonsultasi ke Komnas HAM terkait langkah apa yang harus ditempuh," lanjutnya.

Berita sebelumnya, Asrar Purba, orang tua Danny Asri Fajar Purba, mahasiswa Semester Tujuh jurusan Sastra Arab Universitas Indonesia (UI) mengaku sangat kecewa dengan statemen Kapolres Depok yang sudah dua kali mengeluarkan pernyataan palsu, yang menyatakan Danny telah kembali.

"Ini sudah dua kali Kapolres berbicara di media besar. Pertama di media Kompas, dan kemudian di media Tempo. Saya baca di media online-nya. Disana jelas-jelas mengatakan bahwa itu statemen Kapolres Depok. Apa maksudnya?" keluh Asrar saat ditemui di kediamannnya di perumahan kawasan Batam Center, Rabu (25/2/2015) siang.

Dalam media tersebut, lanjutnya, menerangkan bahwa Danny dinyatakan pergi berlibur ke Bali dan daerah lain. Bahkan Kapoles juga menyebutkan bahwa saat ini Danny berada di Palembang bersama orangtuanya. (Baca: Disebut Anaknya Sudah Pulang, Asrar Purba Merasa Dibohongi Kapolres Depok)

"Yang saya herankan, di Palembang Danny dirumah orangtua yang mana? Sementara saya di Batam. Saya benar-benar kecewa dengan pernyataan tersebut. Sekali lagi saya bertanya, apa dasarnya bisa berbicara seperti itu?" tambah Asrar. (*)

Editor: Roelan