Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Utara Mulai Rawan Kasus Pencurian, Warga Diminta Waspada
Oleh : Harjo
Rabu | 25-02-2015 | 17:14 WIB
Kapolsek_Bintan_Utara_Kompol_Joko_Prianto(1).jpg Honda-Batam
Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Joko Priyanto. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolsek Bintan Utara, Komisaris Polisi Joko Priyanto, mengatakan, wilayah Bintan Utara, Kabupaten Bintan, mulai rawan pencurian. Warga juga diimbau waspada dan mengantisipasi dengan mempersempit peluang pelaku pencurian untuk menjalankan aksinya.

"Karena dalam waktu dekat sudah beberapa kali terjadi pencurian, kita mengharapkan agar masyarakat pun harus selalu waspada. Jangan sampai ada kesan justru warga sendiri yang memberikan peluang kepada pencuri atau selalu memposisikan diri sebagai korban," pesan Joko, Rabu (25/2/2015).

Joko menjelaskan, kasus-kasus pencurian yang makhir-akhir ini terjadi seperti kasus pencurian di ruang keperawatan RSUD Tanjunguban, kantor Imigrasi Tanjunguban dan sejumlah kasus pencurian lainnya, baik rumah dan pencurian kendaraan bermotor.

"Kita harapkan warga dan semua pihak bisa sama-sama menjaga kondisi lingkungan agar tetap aman dan tertib. Terutama untuk mengantisipasi agar tindak pencurian bisa ditekan. Dari kepolisian sendiri hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan terkait adanya beberapa kasus yang sudah dilaporkan oleh masyarakat. Semoga dalam waktu dekat segera terungkap," kata Joko kepada BATAMTODAY.COM.

Sebaliknya, tokoh masyarakat Bintan Utara, Sahat Simanjuntak, menyampaikan harapannya agar pihak kepolisian bisa segera mengungkap dan menangkap para pelaku. Karena jika belum terungkap, masyarakat bisa khawatir kasus yang sama terulang lagi sehingga membuat kenyamanan masyarakat terganggu.

"Beberapa kasus pencurian terjadi sudah menganggu kenyamanan masyarakat. Kita berharap kepolisian bisa segera mengungkap pelaku pencurian tersebut. Apa lagi, justru pencurian ada yang dilakukan di siang hari bolong. Itu tentu sudah di rencanakan," katanya. (*)

Editor: Roelan