Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Bakal Dapat Tambahan 14 Pembangkit Berkekuatan 1 MW
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 25-02-2015 | 09:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Provinsi Kepulauan Riau bakal mendapatkan tambahan pembangkit berbahan bakar minyak dengan kekuatan 1 megawatt sebanyak 14 unit.

Hal ini disampaikan Manajer Wilayah PT PLN (Persero) Riau dan Kepulauan Riau minus Batam, Dody Pangaribuan, usai mendapat sorotan dari Komisi VII DPR yang mengkritisi program kelistrikan dan pemenuhan energi di provinsi ini.

"‎Mengenai kritikan dan sorotan DPR RI akan kami sampaikan pada Direksi dan mengenai Rapat Dengar Pendapat yang akan direncanakan besok (hari ini), juga akan kami sampaikan pada pimpinan," kata Dody, Selasa (24/2/2015).

Selain itu, Dody juga menyatakan, kendati pelayanan perusahaan plat merah itu belum memuaskan, namun pihaknya meminta tetap diberikan kepercayaan dalam memperbaiki kondisi dan pelayanan kelistrikan bagi masyarakat. 

Menjawab adanya penambahan Rp 5 triliun alokasi dana tambahan modal ke PT PLN Persero, Dody mengaku tidak mengetahui. Tetapi sesuai dengan program PLN Pusat, pihaknya di daerah telah diminta mengajukan penambahan mesin pembangkit sebanyak 14 Unit dengan kekuatan 1 MW yang akan digunakan di daerah pulau terluar di Kepri khususnya di Anambas dan Natuna. 

"‎Pemberian mesin pembangkit dengan 1 MW ini akan dilaksanakan sebelum Desember 2015. Hal ini sesuai dengan program yang sebelumnya direncanakan dengan Pemerintah Provinsi," ujar Dody. 

Sementara mengenai pemberian izin, Dody mengakui dari 100 izin pembangkit yang diberikan pada investor listrik di Indonesia, di Kepri terdapat dua perusahaan yang sudah memperoleh izin sejak 7 tahun lalu, namun sampai saat ini belum beraktivitas. 

Editor: Dodo