Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Siswa SD-SMPN 007 Satap Siantan yang Diduga Keracunan Sudah Diperbolehkan Pulang
Oleh : Nursali
Selasa | 24-02-2015 | 20:36 WIB
puluahan_murid_dan_pelajar_pelajar_SD_007_dan_SMP_1_Satu_Atap_(Satap)_Dusun_Sedak_Desa_Tarempa_Timur_Kecamatan_Siantan_dirawat_dipuskesmas_Tarempa_pada_Senin_(2322015)_Siang.jpg Honda-Batam
Sejumlah siswa yang menjalani perawatan di Puskesmas Tarempa akibat mual dan pusing setelah menyantap mi olahan pihak kantin sekolah. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Puluhan siswa SD-SMP Negeri 007 Satu Atap (Satap) Dusun Sedak, Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, yang dirawat di Puskesmas Tarempa akibat diduga keracunan mi goreng, Senin (23/2/2015) kemaren akhirnya dibolehkan pulang setelah mendapatkan perawatan dari tim medis. (Baca: Diduga Keracunan Mi Goreng, Puluhan Siswa SD-SMPN 007 Siantan Dirawat di Puskesmas Tarempa)

"Setelah kondisi mereka membaik, maka kita perbolehkan pulang. Namun tadi malam masih ada juga yang datang tiga orang lagi, tapi sudah diperbolehkan pulang pagi tadi," kata drg Fafi Dhzikra, Kepala Puskesmas Tarempa, kepada pewarta di ruang kerjanya, Selasa (24/2/2015) sore.

Fafi menjelaskan, penanganan dari tim medis Puskesmas Tarempa merupakan penanganan standard emergency, mulai dari pertolongan pertama pada pasien dengan memberikan infus untuk menggantikan cairan yang hilang pada tubuh mereka.

"Setelah pasien tiba ke sini (puskesmas, red) langsung kita tangani. Ada sebagian kita beri infus karena mereka muntah-muntah sehingga cairan dalam tubuhnya banyak berkurang," jelasnya.