Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadis PU Anambas Bantah Ada Kongkalikong dengan Kontraktor
Oleh : Nursali
Selasa | 24-02-2015 | 15:44 WIB
Kepala_Dinas_Pekerjaan_Umum_(PU),_Sahtiar_Kabupaten_Kepulauan_Anambas_(Pegang_Mick)_saat_membantah_tudingan_kepada_Dinas_Yang_Ia_pimpin.JPG Honda-Batam
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, (memegang mic) saat musrenbang. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, membantah jika pihaknya ada kongkalikong dengan para kontraktor. Bantahan itu untuk menepis tudingan pengurus BPD Air Asuk yang memaparkan kebobrokan proyek semenisasi jalan di Desa Air Asuk. (Baca: Pengerjaan Proyek Tak Beres, Dinas PU Anambas Dituding Kongkalikong dengan Kontraktor)

"Tidak ada kong kalikong! pada dasarnya kita tetap menanggapi seluruh laporan masyarakat," tegas Sahtiar kepada puluhan warga saat mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Siantan Tengah, Selasa (24/2/2015).

Ia mengaku beberapa pekerjaan pembangunan infrastruktur di tiap-tiap desa mengalami keberhasilan sebesar 100 persen. Namun diakui di antara kesekian proyek itu ada juga yang gagal dalam masa pengerjaan proyek tersebut.

"Yang berhasil sempurna 100 persen ada, ada juga yang gagal, pekerjaannya tak siap," aku Sahtiar.

Kekurangan tenaga pada dinas tersebut menjadi alasan utama baginya sehingga tiap-tiap pengerjaan proyek di Anambas selalu luput dari pengawasan pihaknya. Dia berharap kepada seluruh masyarakat juga turut mengawasi segala bentuk pembangunan yang tengah dikerjakan di desanya masing-masing.

"Jika bapak-bapak menemukan keganjalan dalam masa pengerjaannya, atau kurang spekkah, panjangnyakah dan lain sebagainya, tolong segera laporkan kepada kami," pinta Sahtiar. (*)

Editor: Roelan