Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Nasdem Mulai Jaring Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga
Oleh : Nur Jali
Selasa | 24-02-2015 | 10:47 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Partai Nasdem mulai hari ini membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga untuk Pilkada Desember 2015 mendatang. Pendaftaran tersebut akan dimulai Selasa (24/2/2015) hingga Jumat (27/2/2015). 

Koordinator penjaringan Partai Nasional Demokrat Kabupaten Lingga Ahmad Basirun mengatakan bagi para calon yang akan mendaftar bisa datang langsung ke kantor partai tersebut di Daik Lingga atau menghubungi nomor telepon 081364591951. 

"Partai Nasdem di DPRD Lingga saat ini memiliki lima kursi dari 20 kursi DPRD Lingga. Sehingga untuk syarat mencalonkan bupati dan wakil bupati sesuai Undang-Undang No 1 tahun 2015 kami sudah memenuhi ambang batas yang ditentukan, sehingga tanpa ada koalisi partai lain, Nasdem dapat mencalonkan satu pasangan bupati - wakil bupati," ungkapnya. 

Keputusan pembukaan pendaftaran ini juga sesuai dengan keputusan DPP Partai Nasdem yang membuka peluang bagi seluruh tokoh-tokoh politik untuk bertarung menduduki kursi kepala daerah periode 2015-2020 nanti.

Pendaftaran ini terbuka untuk umum dan tidak dibatasi. Selain itu, Partai Nasdem juga memberikan kesempatan kepada kadernya yang memiliki dukungan, finansial dan mobilitas dan simpatisan juga dapat mendaftarkan diri. (Baca: Nasdem Kepri Belum Tentukan Dukungan dalam Pilgub Desember Mendatang)

"Kita terbuka untuk umum siapa saja boleh mengikuti penjaringan ini, dan untuk persyaratannya sesuai dengan ketentuan Undang-undang Pilkada yang disahkan pada tahun ini, semua persyaratan mengacu ke undang-undang tersebut," ungkapnya. 

Dari beberapa partai yang ada di Lingga, baru Partai Nasdem yang mulai membuka pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati. Sementara partai-partai yang lain belum memperlihatkan calon-calonnya meskipun isu-isu yang berkembang di masyarakat beberapa partai besar seperti Golkar, Demokrat dan Hanura yang diisukan telah memiliki calon-calon sendiri.

Editor: Dodo