Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditemukan di Perairan Pulau Panjang

Mayat Terbungkus Karung Itu Kepalanya Lepas dari Leher
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 24-02-2015 | 09:59 WIB
mayat_dalam_karung_di_rsob.jpg Honda-Batam
Mayat Mr X yang terbungkus karung saat berada di kamar jenazah RSOB BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sosok mayat dalam karung warna putih tanpa identitas (Mr X) yang ditemukan di perairan Pulau Panjang, Kelurahan Rempang Cate, Galang pada Minggu (22/02/2015) lalu kondisinya mengenaskan. Diketahui kepala jenazah putus dari leher dan kondisi badan sampai muka terbakar.

Namun demikian, dokter forensik yang menangani otopsi di RSOB BP Batam pada Senin (23/2/2015) sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi enggan membeberkan hasilnya.

Menurut sumber BATAMTODAY.COM, sosok mayat dalam karung itu berjenis kelamin laki-laki tinggi sekitar 167 centimeter dan rambut sudah tidak utuh.

"Kondisi kulitnya sudah mengelupas, tapi dari badan sampai wajah itu hitam, seperti habis dibakar. Sementara leher dan kepala sudah tidak menyatu (putus)," kata sumber.

Sumber menyebutkan jenazah yang belum diketahui identitasnya itu, sebelum lehernya digorok, dibakar terlebih dahulu. Hal ini terlihat dari pinggang hingga wajah yang gosong dan susah untuk dikenali.

"Korban masih mengenakan kaos tapi terbakar tinggal setengah. Celananya juga ada, tapi sudah terbakar," ujarnya.

Sementara bagian seluruh organ tubuh korban masih utuh, dari ujung kaki hingga kepala. Hanya saja di leher korban sudah tak utuh lagi. "Lehernya hancur, tidak berbentuk lagi," pungkasnya. Hingga malam tadi, mayat tersebut masih disemayamkan di kamar jenazah RSOB BP Batam.

Editor: Dodo