Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berharap Kucuran APBD Provinsi Kepri dan APBN
Oleh : Habibi
Senin | 23-02-2015 | 16:41 WIB
surjadi_kadinsosnaker_tpi_-_seragam_pns.jpg Honda-Batam
Surjadi, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengusulkan peningkatan sarana dan prasarana Rumah Singgah Embung Fatimah yang dinilai saat ini sudah tidak representatif kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pusat.

Untuk pengusulan tersebut, Surjadi mengatakan akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atau Pemerintah Pusat.

"Tahap awalnya kita akan membuat DED-nya dulu dan kita akan usulkan ke Provinsi Kepri atau APBN," ujar Surjadi, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, saat ditemui di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (23/2/2015).

Peningkatan tersebut menurut Surjadi sangat penting dan harus secepatnya dilakukan mengingat fungsi rumah singgah sangat besar sekali untuk menangani penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan masalah-masalah sosial di ibu kota.

"Problem ibu kota yang harus ditangani itu banyak dan memang membutuhkan tempat yang lebih respresentatif," katanya.

Surjadi mengatakan, hal itu kemungkinan dilakukan pada 2016, sementara untuk tahun ini pihaknya mencoba mengusulkan DED terlebih dahulu. (*)

Editor: Roelan