Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apes Ditabrak, Motor Sando Malah Dibawa Kabur Penolongnya
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 23-02-2015 | 13:45 WIB
polsek_batuaji.jpg Honda-Batam
Mapolsek Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sudah jatuh, tertimpa tangga. Itulah peribahasa yang menggambarkan nasib apes yang dialami Sando (21). Pasalnya motor miliknya yang bermerek Yamaha Jupiter Z, BP 5850 BP setelah terjatuh ditabrak, malah dibawa kabur penolong pada Senin (23/2/2015) sekitar pukul 08.30 WIB.

Di Polsek Batuaji, Sando yang datang bersama rekannya menceritakan, awal kejadian saat itu dirinya hendak pergi ke daerah Sekupang untuk menanyakan lowongan kerja. Namun sebelum berangkat, ia terlebih dahulu mengisi bensin di SPBU dekat simpang Polsek Batuaji.

Lanjut pria asal Pulau Buluh itu, setelah mengisi bahan bakar jenis premium itu, ia kembali melanjutkan perjalanannya. Namun, tiba-tiba dirinya hendak berbelok di U-turn dekat pom bensin tersebut, dua pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah menabrak dirinya dari belakang hinga jatuh dan terpental ke badan jalan.

"Mau belok di belokan dekat pom bensin itu (U-turn, red), saya sudah ambil jalur kanan, tiba-tiba saja anak sekolah dua orang pakai satu motor nabrak saya dari belakang," ungkap Sando dengan kesal.

Karena benturan juga keras, kata Sando, ia sempat pingsan. Dalam keadaan setengah sadar, Sando melihat ada dua pemotor mendatangi dan menolong dirinya.

"Saya sempat pingsan, tapi saya ingat muka kedua orang itu (pelaku yang membawa kabur motor milik Sando). Motor saya mareka titip di penjaga warung dekat tempat saya jatuh, kuncinya juga. Terus mareka dua ngantar saya ke klinik di daerah Fanindo," jelas Sando.

Usai mengantar Sando, kedua pelaku itu langsung memanfaatkan keadaan tersebut. Motornya yang dititipkan di warung langsung dibawa kabur kedua pelaku. "Pas saya tidur dalam ruang klinik itu, kedua orang itu langsung pergi. Eh malah motor saya dibawa kabur bang. Saya kirain nolongnya ikhlas, tahunya ada maksud lain," katanya lagi.

Sando juga menyampaikan ke pemilik warung, bahwa dua orang tersebut bukan temannya. Selain motornya dibawa kabur, dompet berisi uang serta surat-surat penting dan ponselnya juga hilang. Dia kemudian melaporkan hal ini ke polisi.

Editor: Dodo