Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anak Tiga Tahun Jadi Korban Jambret di Perumahan Tiban Gading
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 20-02-2015 | 19:07 WIB
ilustrasi_jambet.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi pelaku kriminal di Batam tak memandang usia. Rifani Nadia Putri yang masih  berusia tiga tahun pun menjadi korban penjambretan saat bersama orang tuanya pada Kamis (19/2/2015) di Perumahan Tiban Gading Mas Blok A7 nomor 9.

Kalung emas di leher Rifani dijambret pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Satria FU berwarna hitam. "Kejadiannya berlangsung sangat cepat. Jambret itu langsung menarik kalung anak saya," ujar Ivan (38), orang tua korban, saat membuat laporan di Mapolsek Sekupang, Jumat (20/2/2015).

Ia menuturkan, penjambretan itu bermula ketika anaknya sedang bermain di luar rumah bersama dengan temannya. Saat itu pun jarak antara dia dan anaknya tak jauh.

Kemudian ada pengendara sepeda motor Suzuki Fu berwarna hitam dengan lis merah mendekati anaknya. Tiba-tiba pengendara Suzuki Satriai FU itu menarik paksa kalung yang dikenakan anaknya, dan langsung kabur.

"Posisi saya sedang di dalam rumah sembari mengawasi anak saya. Awalnya sudah curiga sama pengendara FU tersebut," kata Ivan.

Bahkan Ivan pun langsung mengejar penjambret tersebut. Namun saat di gerbang perumahannya ia mengaku sudah sudah kehilangan jejak.

"Saya mengejar dengan berlari. Meskipun saya sudah teriak, warga setempat tidak ada yang ikut mengejar," kata Ivan.

Selain kalung emas seharga Rp1 juta raib, leher anaknya juga mengalami luka lecet. "Anak saya jadi agak trauma akibat kejadian tersebut. Sekarang juga sakit," ujarnya. (*)

Editor: Roelan