Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Ada Alasan Siswa Pemegang KBS Tak Dapat Seragam
Oleh : Harjo
Jum'at | 20-02-2015 | 16:44 WIB
Mahfur_Zurahman_Kadisdikpora_Bintan.jpg Honda-Batam
Machfur Zurachman, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan OLahraga Kabupaten Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda  dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bintan, Machfur Zurahman, mengaku belum tahu jika masih ada siswa pemegang Kartu Bintan Sejahtera (KBS) yang belum mendapatkan baju seragam sekolah. (Baca Masih Ada Siswa Pemegang KBS di Bintan yang Belum Terima Seragam Sekolah). Machfur menegaskan, tak ada alasannya siswa pemegang KBS yang tak dapat seragam.

"Saya belum tahu kalau masih ada murid sekolah yang belum mendapatkan baju seragam lengkap. Karena dalam  program KBS pendidikan, masalah anggaran untuk tingkat SD dan SMP langsung dipegang oleh pihak sekolah," kata Machfur kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (20/2/2015).

Dia menegaskan, bagi murid pemegang KBS pendidikan, hukumnya wajib menerima seluruh kebutuhan sekolah dan itu dijamin oleh pemerintah. Jika anggarannnya kurang karena jumlah pemegang KBS bertambah saat penerimaan siswa baru, pihak sekolah pun bisa meminta tambahan ke dinas dan akan direalisasikan melalui APBD perubahan.

"Kekurangan karena adanya penambahan jumlah pemegang KBS pendidikan bisa diminta tambahan. Sehingga tidak ada alasan siswa tidak menerima bantuan seragam sekolah," tegasnya.

Terkait adanya informasi sebagian pihak sekolah menunjuk salah satu penjahit untuk membuat seragam yang diduga salah satu penyebab terlambatnya seragam sekolah diterima siswa, Machfur berjanji akan mengecek langsung ke lapangan. (*)

Editor: Roelan