Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Siapkan Zainal Abidin untuk 'Batam I'
Oleh : Ahmad Romadi
Kamis | 19-02-2015 | 20:39 WIB
asmin-PATROS1.jpg Honda-Batam
Asmin Patros.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Golkar siap mengusung Zainal Abidin sebagai calon Wali Kota Batam pada pemilihan kepala daerah. Zainal yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DRPD Kota Batam itu dinilai sebagai kader partai terbaik untuk "Batam I".

Kabar tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga kader Partai Golkar, Asmin Patros, saat pewarta mendatangi kediamannya di Perumahan Taman Duta Mas Batam Center, Kamis (19/2/2015).

Ia katakan, saat ini kader terbaik Partai Golkar yang bisa calonkan untuk Wali Kota Batam adalah Zainal Abidin. "Selain kader terbaik yang kami miliki, beliau juga ketua DPD Partai Golkar Kota Batam," jelas Asmin.

Namun, Golkar masih akan menunggu komunikasi dengan partai politik lainnya karena menurutnya Partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri. Kendati demikian Asmin berkeyakinan Partai Golkar akan tetap bisa mencalonkan Zainal Abidin untuk Wali Kota Batam.

Seain itu pihaknya juga masih menunggu keputusan dari DPP Partai Golkar yang rencananya akan dibahas Jumat (20/2/2015) besok. "Untuk keputusan calon pilkada, kita juga akan tetap tunggu keputusan dari pusat juga. Setelah itu baru kita bisa berikan informasi lebih lanjut," katanya.

Pertemuan dengan DPP Partai Golkar tersebut rencananya juga akan membahas untuk pilkada di provinsi yang akan memutuskan antara Ansar Ahmad (Bupati Bintan) dan Nurdin Basirun (Bupati Karimun) yang akan diusung Partai Golkar. (*)

Editor: Roelan