Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Operasi Premanisme, Polres Bintan Ungkap Sejumlah Kasus
Oleh : Harjo
Senin | 16-02-2015 | 17:49 WIB
AKBP_Kristiaji.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Operasi terhadap premanisme yang digelar jajaran Kepolisian Resor Bintan sejak tanggal 7 Februari 2015 lalu telah berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba, perjudian, pencurian, dan kenakalan remaja.

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji, menyampaikan, untuk kasus narkoba, jajaran Satnarkoba berhasil menangkap RD yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis shabu dari bar Madona di lokalisasi Bukitsenyum (BS), Bintan Utara. RD diamankan bersama belasan paket shabu pada Kamis (12/2/2015) malam.

Seanjutnya Satnarkoba juga  mengamankan DN, tersangka yang  diduga sebagai pengedar ganja kering seberat 1 kg dari di wilayah Bintan Timur, pada Jumat (12/2/2015). "Kedua tersangka ini sudah diamankankan di sel tahanan Mapolres Bintan," kata Kristiaji kepada BATAMTODAY.COM, Senin (16/2/2015).

Sementara pada operasi yang digelar pada Sabtu (14/2/2015) malam atau pada perayaan Valentine Day, polisi juga mengamankan sejumlah kendaraan bermotor roda dua yang ditinggalkan oleh pemiliknya saat mendapatkan informasi ada razia yang digelar di wilayah hukum Polsek Gunungkijang.

"Kalau wilayah lainnya, baik Bintan Utara dan Bintan Timur,  termasuk aman. Karena sejumlah tempat rekreasi dan lokalisasi memilih tutup lebih awal terkait akan digelarnya razia pada malam Valentine. Selanjutnya untuk tersangka kasus judi tebak bola di pasar malam Tanjunguban," papar Kristiaji.

Kristiaji menambahkan terkait hasil operasi premanisme yang telah berlangsung. Dalam waktu dekat akan segera dirilis melalui media. "Dalam waktu dekat, hasil dari operasi premanisme ini akan segera kita ekpos," katanya. (*)

Editor: Roelan