Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marinir Tewas di Telukpandan, Polisi Periksa Empat Saksi
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 14-02-2015 | 17:05 WIB
MAPOLRESTA-BARELANG.jpg Honda-Batam
Mapolresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses penyelidikan terhadap pengeroyokan yang menyebabkan tewasnya seorang anggota Batalyon Infanteri (Yonif)-10 Marinir/Satria Bumi Yudha, Sertu (Mar) Purwinanto di kawasan lokalisasi Telukpandan, Sintai, Tanjunguncang, pada Jumat (13/2/2015) dinihari, terus berlanjut.

Saat ini, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang telah memeriksa empat orang saksi yang terdiri dari sekuriti dan wanita penghibur di lokasi tersebut.

"Prosesnya masik lidik. Ada empat saksi yang kita periksa, yaitu sekuriti dan wanita penghiburnya," kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Didik Erfianto, Sabtu (14/2/2015) sore.

Berita sebelumnya, kericuhan di tempat hiburan malam Telukpandan, Tanjunguncang menewaskan salah satu anggota Marinir, Sertu (Mar) Purwinanto pada Jumat (13/2/2015) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Menurut Komandan Yonif Marinir 10 SBY, Letkol Kresno, ketika dihubungi pewarta, insiden tersebut bermula dari kesalahpahaman antara anggotanya dengan pengunjung yang dipengaruhi minuman keras saat ingin melihat tabrakan yang terjadi di depan lokasi tempat ia ditikam.

Ditambahkan Kresno, anggotanya berada di sana karena menjalankan misi intelijen. Namun saat berada di sana, malah kejadian tersebut terjadi dan menewaskannya. Sayangnya, Kresno sendiri enggan berkomentar anggotanya berada di sana dalam misi apa.

Editor: Dodo