Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Warga Tanjunguma Dijambret di Samping Hotel 01 Batam Center
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 14-02-2015 | 12:10 WIB
ilustrasi_jambet.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net.

BATAMTODAY.COM, Batam - Tindak kriminalitas di jalan raya seperti jambret semakin marak dan tidak kenal waktu. Biasanya kejadian pada malam hari atau subuh. Tapi kali ini Armi (20), warga Tanjunguma, dijabret di jalan raya samping Hotel 01 Batam Center di saat jalanan sudah ramai dilalui pengendara, Sabtu (14/2/2015) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Ditemui di Mapolsek Lubukbaja ingin membuat laporan, Armi yang ditemani ayahnya mengatakan, kejadian begitu cepat. Pelaku langsung merampas dan membawa kabur tas berisikan dua buah ponsel, uang sekitar Rp150 ribu dan dokumen-dokumen penting lain miliknya.

Kejadian tersebut, lanjutnya, terjadi ketika dia mau pergi kerja di kawasan Mega Mall Batam Center, mengendarai sepeda motor Suzuki Nex BP 6447 FO. Saat melewati jalan di samping Hotel 01, ia melambatkan kendaraannya karena ingin memperbaiki tali tasnya yang putus.

Namun tiba-tiba datang dua orang pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna putih dan langsung merampas tas miliknya. Karena kaget, tas tersebut lepas dari tangannya dan langsung mencoba menyeimbangkan kendaraan.

Sementara pelaku tersebut langsung melaju kencang dan menghilang di persimpangan jalan dekat Hotel 01. Beruntung ia tidak jatuh dari motor.

"Pelakunya dua orang berboncengan dan memakai helm. Saya melaju lambat karena mau memperbaiki tas putus. Tapi pelaku langsug datang dari belakang dan merampas tas saya. Karena menyeimbangkan motor, saya tidak perhatikan larinya kemana. Hilangnya di simpang Hotel 01," kata Armi, Sabtu siang.

Karena kejadian tersebut, ia mengurungkan niat pergi kerja dan kembali pulang. Kemudian ia pergi bersama ayahnya ke Mapolsek Lubukbaja untuk membuat laporan kejadian.

"Kami mau bikin laporan di Polsek Lubukbaja, karena tinggal di Tanjunguma. Tapi kami diarahkan ke Polsek Batam Kota, karena kejadiannya wilayah polsek sana. Ini kami mau pergi ke Batam Kota," pungkasnya.

Aksi jambret di kawasan tersebut tidak terjadi kali ini saja. Sebelumnya pasangan suami istri juga menjadi korban jambret saat pergi bekerja di Pelabuhan Internasional Batam Center. Keduanya mengalami luka bacok karena pelaku membawa senjata tajam. (*)

Editor: Roelan