Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiap Siang,Kemacetan Kendaraan di Simpang Gelael Makin Parah
Oleh : CR-9
Jum'at | 13-02-2015 | 14:10 WIB
macet_gelael.jpg Honda-Batam
Kemacetan kendaraan di Simpang Gelael pada Jumat siang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Minimnya penambahan jalan dan terus meningkatnya jumlah kendaraan pribadi, seperti sepeda motor dan mobil di Batam, membuat tingkat kemacetan makin meningkat dan tak terelakan.

Pantauan BATAMTODAY.COM kemacetan panjang terjadi di simpang Bank BNI Gelael, dari arah Ocarina ke Simpang Jam. Pengendara harus berhenti sampai tiga kali untuk bisa melewati lampu merah. Begitu juga dari arah simpang Politeknik ke arah Pelita juga harus berhenti lama untuk menunggu lampu merah di Simpang Gelael.

Irfan, salah seorang pengendara mengaku sudah menjadi hal yang biasa melihat pemandangan macet di simpang ini. Apalagi, dia katakan ketika pagi hari dan sore hari dimana jam tersebut merupakan jam sibuk kerja kemacetan pasti tidak bisa dihindari lagi.

"Sudah biasa tidak kaget lagi jadi, tapi saya kira pagi dan sore saja macetnya ternyata sampai siang masih macet juga," kata Irfan, Jumat (13/2/2015).

Dia juga berpesan menurutnya jalan yang diberi nama Laksamana Bintan tersebut sudah waktunya untuk dilebarkan karena menurut sudah terlalu sempit. Selain itu jalan tersebut juga banyak yang berlubang sehingga pengendara harus pelan untuk memacu kendaraanya.

Selain di Simpang Gelael, kemacetan juga terjadi di Simpang Carnaval Mall. Menurut keterangan salah seorang juru parkir di depan mall tersebut, semenjak adanya rambu traffic light kemacetan sering terjadi.

Editor: Dodo