Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencurian di Sungai Panas, Polisi Dalami Keterangan Saksi dan Rekaman CCTv
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 13-02-2015 | 10:23 WIB
kapolres_asep_baru.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasca-aksi pencurian uang Rp 63 juta yang menimpa Agus (32), warga Tiban BTN di kawasan komplek ruko Bumi Riau Makmur, dekat bengkel mobil GTM, Singai Panas, Kamis (12/2/2015) pagi, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi kejadian.

"Setelah ada laporan pencurian, kita langsung menurunkan tim dari Sat Reskrim dan dari Polsek Batam Kota melakukan penyelidikan. Apa saja informasi yang dapat kita kembangkan untuk menangkap para pelaku," kata Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, Kamis kemarin.

Ditambahkan Asep, anggotanya saat ini tengah mempelajari beberapa keteranganserta rekaman CCTv di lokasi apakah korban memang diikuti sejak dari bank BCA sebelum ia menuju lokasi atau bagaimana.

"Rekaman CCTv-nya ada. Disana pelaku terlihat jelas ada dua orang. Apakah korban diikuti atau tidak, sedang kita pelajari," tambahnya.

Sementara itu, dalam rekaman CCTv, tampak salah seorang pelaku berjalan mendekati mobil saat korban turun dari mobil untuk mengecek bannya yang bocor. Begitu korban berjalan ke samping kiri belakang mobil, pelaku langsung membuka pintu mobil bagian sopir yang tidak dikunci dan mengambil tas di bangku belakang.

Kemudian pelaku lainnya langsung datang mendekati mobil dengan mengendarai sepeda motor. Saat mau naik motor tersebut, pelaku yang mengambil tas korban dicegat salah satu pekerja bengkel mobil. Aksi tarik menarik juga terjadi, namun pelaku tetap berhasil kabur membawa tas tersebut.

Berita sebelumnya, Agus (32), warga Perumahan Tiban BTN, terpaksa mendatangi Mapolresta Barelang membuat laporan setelah menjadi korban pencurian uang Rp 63 juta yang berada di dalam mobil Toyota Fortuner warna putih bernomor polisi BP 189 AA miliknya di Komplek Bumi Riau Makmur Seipanas, dekat bengkel GTM, Kamis (12/2/2015) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB.

Uang beserta dua ponsel miliknya dibawa kabur dua orang pengendara sepeda motor saat ia berhenti mengecek ban mobilnya bocor. Begitu keluar, salah satu pelaku masuk ke dalam mobil dan mengambil tas berisikan uang dan ponsel yang berada bangku tengah mobil.

Editor: Dodo