Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aburizal Bakrie Restui Duet Soerya - Ansar di Pilkada Kepri
Oleh : Habibi
Rabu | 11-02-2015 | 15:12 WIB
Ansar Ahmad SE MM_Fotor_Collage.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo - Ansar Ahmad.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau, Agustar, mengatakan bahwa Aburizal Bakrie (ARB) telah merestui Ketua DPD Golkar Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soeryo Respaitono, untuk berduet dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kepri.

"Yang jelas kita sudah menghadap Pak Aburizal Bakrie. Sudah dua kali malah. Dia merestui Pak Ansar duet sama Pak Soerya," ujar Agustar saat dihubungi, Rabu (11/2/2015).

Agustar mengatakan, saat ini pihaknya semakin intens melakukan komunikasi politik dengar PDIP. Kendati demikian, Agustar tak menyebut posisi Ansar yang direstui Pimpinan Umum partai Golkar versi Munas Riau tahun 2009 dan Munas Bali tahun 2014 itu.

"Kepastian posisi dan berduet juga kan belum terlalu pasti. Gimana saya mau bilang kepastian sementara tahapannya masih jauh. Nanti kalau sudah masanya akan tahu sendirilah," elak Agustar.

Sementara itu, terkait polemik antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) dengan pasangan Ansar dan Soeryo, Agustar mengaku itu tidak berpengaruh untuk politik di daerah.

"Itu kan di pusat, kalau di daerah tidak terlalulah. Kita asyik-asyik saja. Mengenai duet mereka (Soeryo-Ansar), Pak Aburizal Bakrie tidak permasalahkan KMP atau KIH karena di Kepri tidak terlalu panas dibandingkan di pusat. Sekarang kan tergantung figur," terang Agustar. (*)

Editor: Roelan