Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

61 Bintara Baru Ditugaskan di Polres Tanjungpinang
Oleh : CR-11
Rabu | 11-02-2015 | 11:11 WIB
long_march_polisi.jpg Honda-Batam
'Long march' bintara baru dari Pelabuhan Sri Bintan Pura menuju Mapolres Tanjungpinang. (Foto: Rizky/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 61 personel polisi bintara hasil rekrutmen 2013 ditempatkan di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Kedatangan mereka ditandai dengan jalan kaki dari Pelabuhan Sri Bintan Pura menuju mapolres di Jalan Ahmad Yani.

Kedatangan 61 bintara polisi tersebut, disambut oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu Wardhana, Wakapolres Kompol Hilman Wijaya, serta sejumlah Kepala Bagian (Kabag), Kasat, serta para Kapolsek di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, kemarin.

Dwita dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada bintara baru di wilayah hukum Polres Tanjungpinang dan berpesan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dicintai masyarakat, serta memenuhi segala aturan.

"Selamat datang di Tanjungpinang, sebagai bintara polisi yang baru kalian semua merupakan anggota Polisi yang telah lulus seleksi yang transparan, selektif, dan dalam mengemban tugas baru, hendaknya dapat dicintai masyarakat, serta memberikan contoh dan teladan yang baik," kata Dwita.

Sementara Hilman Wijaya, menambahakan sesuai dengan perintah Polda Kepri, penyebaran bintara baru ini, dilakukan pada seluruh Polres  dan sebagai awal permulaan tugas, mereka akan dilakukan pembinaan sebelum nantinya ditempatkan pada satuan tugas masing-masing. 

Dari 61 anggota bintara baru yang dikirim ke Polres Tanjungpinang, terdiri dari 49 Polisi Laki-laki (Polki) dan 12 Orang Polisi Wanita (Polwan). Para Polwan rencananya mereka akan ditugaskan pada sejumlah polsek di Tanjungpinang. Semetara para Polki untuk sementara akan dimasukkan menjadi anggota pengendali masyarakat (Dalmas) Polres Tanjungpinang.

"Dibandingkan dengan luas wilayah kota Tanjungpinang, personel yang kita miliki masih kurang. Namun demikian dengan tambahan bintara baru dari Polda ini kita patut bersyukur, karena akan membantu pelaksanaan pengamanan," tutup Hilman.

Editor: Dodo