Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Bintan Sambut 47 Brigadir Polisi Baru
Oleh : Harjo
Selasa | 10-02-2015 | 18:08 WIB
brigadir_baru_polres_bintan.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Kristiaji, bersama Ketua Bhayangkari Bintan melakukan prosesi tradisi menyambut bergabungnya brigadir baru di Mapolres Bintan. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 47 brigadir polisi yang akan bertugas di wilayah hukum Polres Bintan, diterima langsung oleh Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Kristiaji, bersama seluruh pejabat utama di Mapolres Bintan, Selasa (10/2/2015).

Kristiaji menerangkan, ke-47 brigadir yang bergabung terdiri dari 38 brigadir polisi laki-laki dan 9 polisi wanita. Dari 38 brigadir tersebut, 28 orang yang mendaftar melalui Polres Bintan dan 10 orang melalui Polres Tanjungpinang. Sebaliknya untuk Polwan, dua orang melalui pendaftaran di Polres Bintan dan tujuh orang melalui Polres di luar Bintan yang lulus pada 2014.

"Melalui apel penyambutan dan bergabungnya 47 brigadir polisi baru, menjadi momentum, filosofi dan menjalankan tradisi yang ada di organisasi Polri saat bergabungnya brigadir yang lulus 2014 dan baru selesai mengikuti pendidikan selama tujuh bulan," ujar Kristiaji.

Selanjutnya setelah berada di Polres Bintan seluruh brigadir yang baru bergabung akan mengkuti masa monitoring atau pembinaan selama enam bulan dan selanjutnya baru akan menempati tugas sesuai aturan Polri.

"Untuk menugaskan brigadir bukan keputusan Kapolres, namun sesuai dengan aturan dan keputusan Kapolri," terang Kristiaji.

Dia mengharapkan kepada seluruh perwira dan brigadir yang lebih senior untuk terus meningkatkan tali asuh dan asah terhadap brigadir yang baru, tetap dijalankan sebagaimana dengan apa yang telah dilakukan sebelumnya.

Sebelum tiba di Mapolres Bintan, para brigadir tersebut melakukan perjalanan cukup panjang. Setelah sampai di Pelabuhan Bulanglinggi, mereka berjalan kaki sejauh 1 km dan dilanjutkan mengunakan bus yang sudah disiapkan. Sebulm sampai di Mapolres, mereka juga melakukan perjalanan melalui kantor DPRD dan Bupati Bintan.

Selanjut  mengikuti sejumlah prosesi dan tradisi yang ada di organisasi Polri, baik kecakapan atau tradisi menyiram air dan pecah telor di kepala dua perwakilan brigadir laki-laki dan satu polwan. (*)

Editor: Roelan