Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesawat Latih Dievakuasi, Aktivitas Bandara Hang Nadim Kembali Normal
Oleh : Hadli
Selasa | 10-02-2015 | 13:55 WIB
Pesawat_latih_tergelincir.rv.jpg Honda-Batam
Suwarso, Plt Kepala Bandara Hang Nadim Batam saat menunjukkan kondisi pesawat latih milik Flybest Flight Academy yang sudah dievakuasi. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam kembali normal setelah sebelumnya sempat terganggu menyusul tergelincirnya pesawat latih jenis Cessna 152 milik Flybest Flight Academy, Selasa (10/2/2015).

Plt. Kepala Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan aktivitas bandara sudah kembali normal sejak pukul 12.00 WIB. Ia mengatakan pesawat yang tertunda pendaratannya yakni Citilink dari Jakarta, dan tiga pesawat tertunda penerbangan yakni Garuda, Citilink dan Lion Air tujuan Jakarta. 

"Pesawat Cessna milik Flybest Flight Academy saat ini sudah dievakuasi," jelas dia kembali.

Untuk diketahui, Flybest Flight Academy beroperasi di Hang Nadim Batam sejak ‎17 Januari 2013 lalu dengan mengoperasikan 5 unit pesawat jenis Cessna. Kecelakaan pesawat latih milik sekolah penerbangan ini tercatat yang kali kedua setelah pada Kamis (12/9/2013) silam terjatuh di perairan Ngenang.

Diberitakan sebelumnya, satu unit pesawat latih milik Flybest Flight Academy dilaporkan tergelincir saat mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (10/2/2015) sekitar pukul 10.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, penyebab pesawat latih jenis Cessna 152 itu tergelincir diduga karena roda depan patah dan sempat menimbulkan percikan api. Beruntung, kesigapan dari petugas Pemadam Kebakaran di bandara itu dapat langsung menjinakkan api.

Editor: Dodo