Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

80 Personel Polisi Bintara Rekrutan 2013 Ditempatkan di Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 10-02-2015 | 13:10 WIB
bintara_polres.jpg Honda-Batam
Wakapolresta Barelang AKBP Dwi Suryo Cahyono saat memberikan pengarahan kepada 80 personel polisi bintara hasil rekrutan tahun 2013. (Foto: Romi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 80 anggota polisi lulusan Bintara tahun 2013 dari Polda Kepri, ditempatkan wilayah Polresta Barelang yang kedatangannya disambut langsung oleh Wakapolresta Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi Dwi Suryo Cahyono, Selasa (10/2/2015).

"Kita menerima sebanyak 80 orang anggota polisi baru lulusan Bintara tahun 2013 dari Polda Kepri. Untuk Polisi laki-laki (Polki) berjumlah sebanyak 56 orang dan polisi wanita (Polwan) 24 orang," kata Dwi, usai apel penerimaan di Mapolresta Barelang.

Dijelaskan Wakapolres, semua polisi berpangkat Bripda ini baru saja terjun di dunia kepolisian. Tentunya, diharapkan bisa menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

"Mereka bergabung menjadi anggota polisi tentunya berdasarkan kepada keinginan dan cita-cita serta dukungan orang tua. Ini harus menjadi landasan untuk menjalankan tugas dengan baik," tambah Dwi.

Untuk para Polwan ini nantinya, akan ditempatkan di polsek-polsek sesuai dengan kebutuhannya. Sementara para Polki akan ditempatkan di berbagai satuan jajaran Polresta Barelang.

"Mereka rata-rata lulusan Bintara yang mendaftar di Batam. Setelah didata, hanya beberapa orang yang berasal dari luar Batam, yakni Tanjungpinang," tambah Dwi.

Ia juga mengimbau agar para brigadir baru ini bisa menjalankan tugas dengan baik. "Para senior juga diharapkan jangan memberikan pengaruh buruk kepada adik-adiknya," pungkasnya.

Editor: Dodo