Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isu Perombakan Bikin Kepala Sekolah di Batam Tak Tenang
Oleh : CR-9
Selasa | 10-02-2015 | 12:45 WIB
udin-p-sihaloho-merah.jpg Honda-Batam
Sekretaris Komisi IV DPRD Batam Udin P Sihaloho.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam dua bulan pertama di tahun 2015, Komisi IV DPRD Kota Batam telah menerima empat laporan masalah terkait pendidikan di sekolah negeri Batam, mulau dari SD, SMP, dan termasuk juga SMK Negeri 3 yang beberapa hari lalu melakukan unjuk rasa meminta kepala sekolahnya diganti.

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam Udin P Sihaloho menilai banyak permasalahan yang terjadi karena banyak kepala sekolah yang menjalankan tugasnya dengan tidak tenang.

Menurutnya rencana Dinas Pendidikan yang akan melakukan perombakan kepala sekolah menjadi salah satu faktor yang membuat kinerja kepala sekolah di Batam kurang maksimal sehingga banyak permaslahan yang terjadi.

"Tidak ada masalah sebenarnya pergantian kepala sekolah, tapi saya nilai penyampaiannya kurang tepat. Ini kan anak-anak udah mau ujian kalau banyak masalah pasti akan menggangu," kata Udin, Selasa (10/2/2015).

Ia juga mengatakan di Batam lebih dari 10 kepala sekolah yang bermasalah, banyak orang tua yang mengetahuinya namun enggan untuk melaporkan karena takut anaknya akan dikucilkan dan diintimidasi pihak sekolah.

Udin juga menambahkan jika Pemerintah Kota Batam ingin memperbaiki pendidikan di Batam, pemerintah harus merombak total organisasi di Dinas pendidikan. "Sekalian sampai kepala dinasnya diganti dengan yang baru agar bisa berubah," tutupnya.

Editor: Dodo