Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Negara Singapura Tewas Tenggelam di Pantai Trikora Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 09-02-2015 | 17:13 WIB
darmo korban yang tenggelam di pantai Trikora kecamatan Gunungkijang Bintan.JPG Honda-Batam
Wwarga Singapura yang tenggelam di Pantai Trikora. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Seorang warga negara Singapura yang diketahui bernama Sudarmo bin Paiman (57), tewas tenggelam di Pantai Trikora, Kecamatan Gunungkijang, Kabupaten Bintan, pada Minggu (8/2/2015) sore. Rencananya, pelancong negeri jiran itu hendak berekreasi di pantai tersebut.

Kapolsek Gunungkijang, Ajun Komisaris Polisi M Sibarani, menerangkan, warga negara Singapura yang tewas itu beralamat di APT Block 125 Bedok Resorvoir Road #07-1071, nomor IC S1505713J. Dia berkunjung ke Pantai Trikora untuk berlibur.

"Korban beserta tujuh anggota keluarga angkatnya dari Tanjungpinang pergi menuju Pantai Trikora IV untuk liburan dan berenang. Saat keluarga bersantai di pondok dekat pantai, korban lepas dari pengamatan keluarga. Karena keluarga merasa kehilangan, berusaha mencari dan sekitar  jam kemudian korban ditemukan sudah tidak bernyawa," kata Sibarani kepada BATAMTODAY.COM, Senin (9/2/2015).

Saat ditemukan warga dan keluarga, Sudarmo sudah tak bernyawa dan sudah mengapung karena  didorong ombak ke tepi pantai.  Selanjutnya korban dibawa menuju Puskesmas Kawal untuk divisum dan diketahui bahwa korban meninggal dunia. Karena tenggelam, selanjutnya korban dibawa menuju RSUP Kepri di Tanjungpinang.

"Berdasarkan keterangan dari keluarga korban di Singapura, korban akan di bawa pulang ke negara asalnya dan akan kebumikan di Singapura," terangnya. (*)

Editor: Roelan