Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tunggu Jemputan, Siswa SMPN 20 Batam Jadi Korban Curas Geng Motor
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 09-02-2015 | 16:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Roby (15) siswa kelas VIII SMPN 20 Sekupang menjadi korban pemerasan serta kekerasan yang diduga sang pelaku merupakan anggota geng motor. Telepon seluluer (ponsel) merek Samsung S4 milik siswa ini pun dirampas paksa oleh tiga remaja saat ia menunggu jemputan orang tuanya usai pulang sekolah, Senin (9/2/2015) pukul 13.30 WIB.

"Saya lagi tunggu ayah di dekat sekolah. Tahu-tahu tiga orang itu datang dan menghampiri saya," ujar Roby saat membuat laporan di Mapolsek Sekupang.

Bocah ini menuturkan, dia berdiri di persimpangan tak jauh dari gerbang sekolah. Kemudian tiga orang yang berboncengan satu motor menghampirinya.

Roby mengaku tak bisa melawan setelah salah satu pelaku memukul dagu kirinya. Ponsel sedang dipegang di tangan kirinya pun langsung dirampas para pelaku.

"Saya tak bisa berkutik karena kalah jumlah. Apalagi mereka berbadan besar yang langsung merampas ponsel saya," ujarnya.

Roby mengaku masih ingat ciri-ciri tiga pelaku. Ketiganya masih berusia pelajar.

Pelaku mengendarai motor merek Honda Beat. Selain itu Roby mengakui belum pernah melihat wajah mereka sebelumnya. "Mereka masih usia sekolah. Tapi saat merampas memakai baju bebas," ujar warga Tiban Kampung ini. (*)

Editor: Roelan