Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Amankan 20 Orang dalam Operasi Cempaka
Oleh : Nurjali
Senin | 09-02-2015 | 14:11 WIB
ilustrasi_razia_polisi_-_malam.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sebanyak 20 orang berhasil diamankan dalam razia pekat yang digelar Polres Lingga di Dabosingkep pada Sabtu (7/2/2015) malam kemarin. Tujuh orang di antaranya diamankan karena hendak menggelar balap liar.

Razia yang didukung sekitar 65 personel dari berbagai satuan itu dipimpin langsung Wakapolres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Surisman, melalui Kanit Reskrim Polsek Dabo Kota, Ipda Idris, mengatakan, razia ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Cempaka tahun 2015. Razia yang dilakukan di sejumlah tempat yang dianggap rawan kriminalitas, antara lain Lapangan Merdeka, Pantai Sergang, Pantai Batuberdaun dan kafe-kafe yang ada di wilayah Dabosingkep.

"Dari hasil razia tersebut kami mengamankan sedikitnya 20 orang, satu di antaranya wanita, tujuh orang anak-anak yang sedang balap liar, lima orang sedang pesta miras, dan lima orang sedang ngelem. Sisanya tanpa identitas," jelas Idris.

Razia tersebut dilaksanakan dari pukul 21.00 hingga 24.00 WIB. Dari hasil razia tersebut juga berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor tujuh unit, lima botol minuman keras jenis "Apek Botak", dan buah lem kambing yang digunakan untuk ngelem.

"Mereka yang diamankan dibawa ke pos polisi di Dabosingkep untuk didata dan diberikan peringatan serta didokumentasikan. Setelah itu dipulangkan ke rumah masing-masing," terang Idris.

Kegiatan ini menurutnya akan rutin dilaksanakan, dengan tujuan untuk menekan jumlah kriminalitas yang akhir-akhir ini marak terjadi di Kabupaten Lingga. Salah satunya aksi balap liar di Lapangan Merdeka, Dabosingkep, dan kenakalan remaja lainnya. (*)

Editor: Roelan