Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menteri Pariwisata Optimis Kepri Bisa Datangkan 2,5 Juta Wisman Tahun Ini
Oleh : CR9
Senin | 09-02-2015 | 08:48 WIB
menpar_arief_yahya.jpg Honda-Batam
Menteri Pariwisata, Arief Yahya, saat memberikan sambutan di Sekolah Tinggi Batam Tourism Polytechnic, Minggu (8/2/2015). (Foto: CR9/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Pariwisata, Arief Yahya, optimis Provinsi Kepulauan Riau mampu mendatangkan 2,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun ini seperti yang ditargetkan pemerintah. Optimisme ini didukung oleh kelengkapan infrastruktur dan besarnya potensi yang bisa digarap.

"Saya sangat yakin Kepri mampu menyumbang 2,5 juta wisatawan, bahkan mungkin lebih. Saya pun menyesal kenapa tidak saya targetkan 3 juta saja," ujar Arief saat berkunjung ke Sekolah Tinggi Batam Tourism Polytechnic, Minggu (8/2/2015).
 
Arief berjanji pemerintah pusat akan terus mempromosikan Batam dan Kepri umumnya, dan juga akan terus memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan daya saing destinasi Batam dan Kepri. Dia menjanjikan akan memberikan perhatian lebih kepada Kepri dalam lima tahun ke depan.

"Selain Provinsi Kepri, ada dua pintu masuk lagi yang saya yakini untuk bisa terus menggenjot laju pertumbuhan wisatawan yakni Jakarta dan Bali," jelas mantan Dirut Telkom tersebut.

Sedangkan untuk selama 2014 lalu, berdasarkan keterangan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, wisatawan mancanegara yang masuk ke Kepri sebanyak 1.973.455 orang. (*)

Editor: Roelan