Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengurus Cabang dan Ranting IBI Karimun Dilantik
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 07-02-2015 | 16:17 WIB
IMG-20150207-00460.jpg Honda-Batam
Pelantikan pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Karimun periode 2013 - 2018. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Karimun periode 2013 - 2018 yang memiliki 260 anggota dilantik oleh Ketua DPD IBI Provinsi Kepri, Yulianti, di Gedung Nasional Karimun, Sabtu (7/2/2015) sekitar pukul 10.00 WIB.

Acara yang disejalankan dengan Musyawarah Cabang IV Pengurus DPC IBI Kabupaten Karimun itu, juga dilakukan pelantikan terhadap 10 pengurus ranting IBI se-Kabupaten Karimun oleh Ketua DPC IBI Kabupaten Karimun, Yeli, yang diawali dengan pemberian dana pembinaan pengurus ranting IBI se-Kabupaten Karimun sebesar Rp1 juta.

Bupati Karimun, Nurdin Basirun, yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan pengukuhan pengurus DPC dan ranting se-Kabupaten Karimun periode 2013 - 2018 ini bukannya terlambat, namun hanya tertunda dari jadwal yang direncanakan.

"Menjadi pegawai PNS jangan dijadikan tujuan, akan lebih berarti menjadikan 'mindset' anak itu, tumbuh dan berkembang lebih mandiri. Layaknya seorang bidan yang mampu membuka praktik untuk mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya," kata Nurdin.

Nurdin berharap agar wadah ini lebih bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain."Bidan Karimun pasti hebat. Jika tidak hebat bukan bidan Karimun," puji Nurdin.

Dia berpesan agar para bidan dapat mengatasi hambatan dengan tulus dan ikhlas serta lebih berinovasi lagi. "Raih jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi untuk meningkatkan kualitas diri nantinya," tuturnya.

Usai menyampaikan sambutan, Nurdin secara pribadi juga memberikan tambahan uang pembinaan kepada pengurus ranting se -Kabupaten Karimun yang masing-masing sebesar Rp1 juta.

Berikut susunan pengurus cabang IBI Kabupaten Karimun:
Ketua : Yeli
Wakil ketua I :  Wilma
Wakil ketua II : Sugiarningsih
Bendahara : Raja Rasita
Majelis Pertimbangan Organisasi : Delima
Tata Usaha dan Rumah Tangga. : Yuliana Sari
Humas Advokasi : Mayangsari
Bidang Adm dan Keuangan : Berri Triana

Editor: Roelan