Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru Cuma Satu, Jurusan Pariwisata di SMKN 1 Anambas Terpaksa Ditutup
Oleh : Nursali
Sabtu | 07-02-2015 | 14:32 WIB
smkn 1 anambas di air asuk.jpg Honda-Batam
SMK Negeri 1 Anambas di Air Asuk. (Foto: Roelan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) Negeri 1 Kepulauan Anambas masih minim tenaga guru. Guru jurusan pariwisata yang hanya ada satu orang.

Permasalahannya, tidak ada satu orang pun pelamar CPNS yang berniat menjadi guru di sekolah yang terletak di Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, itu.

"Buktinya, sewaktu BKD membuka lowongan CPNS kemarin, nggak (pelamar) ada yang mendaftar," kata Heryanto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, kepada pewarta di ruangannya, Jumat (6/2/2015) sore.

Heryanto mengungkapkan, pihak sekolah sempat menuturp jurusan tersebut setelah meluluskan siswa selama tiga tahun berturut-turut. "Rencananya, kepala sekolahnya akan membuka lagi jurusan pariwisata itu," ujar Heryanto.

Menurutnya, dengan potensi pariwisata yang sangat besar di kabupaten ini sangatlah tepat jika para siswa asal daerah setempat mengambil studi jurusan tersebut untuk dapat lebih mempromosikan daerahnya sendiri.

"Harapannya memang seperti itu, karena kalau untuk pariwisata di sini (Anambas, red) nggak usah diragukan lagi," katanya. (*)

Editor: Roelan