Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Akhirnya Lantik 212 Pejabat Eselon III dan IV yang Sempat Tertunda Selama 1 Tahun
Oleh : Surya
Jum'at | 06-02-2015 | 20:06 WIB
Bupati-Natuna-dan-jajarannya-beri-ucapan-selamat.jpg Honda-Batam
Bupati Natuna Ilyas Sabli memberi ucapan selamat kepada para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna yang baru dilantiknya

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bupati Natuna Ilyas Sabli melantik 212 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, yang sebelumnya sempat tertunda selama satu tahun karena persoalan teknis.


Pelantikan ini  sempat tertunda beberapa kali, paska banyaknya perubahan ketentuan dan peraturan yang harus disesuaikan. Pelantikan 212 pejabat eselon III dan IV itu, didasarkan pada SK Bupati Natuna  Nomor 017/BKD/2015 tertanggal 2 Pebruari 2015.

Ilyas Sabli dalam sambutanya, mengatakan, pelantikan pejabat baru  untuk memaksimalkan kinerja pegawai di lingkungan Pemkab Natuna. 

"Saya berharap mutasi ini bisa membawa perubahan dan perbaikan kinerja pemerintah, serta pegawai itu sendiri," kata Bupati Natuna Gedung Sri Srindit di Ranai kemarin.

Menurutnya, mutasi yang dilakukannya sebagai hal yang wajar guna perbaikan kinerja pemerintah daerah. Mutasi ini dilakukan juga dalam rangka proses regenerasi dan penyegaran pegawai.

"Saat ini sudah terjadi regenerasi dengan banyaknya PNS yang mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan, karena para senior banyak yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Jadi mutasi ini adalah hal yang wajar, demi keperluan perbaikan kinerja kerja pemerintah maupun pegawai itu sendiri," katanya. 

Karena itu, Ilyas meminta seluruh PNS di lingkungan Pemkab Natuna untuk tidak berprasangka negatif terhadap mutasi pejabat eselon III dan IV yang dilakukannya.

"Saya mengingatkan kepada seluruh pegawai agar senantiasa menjaga hatinya agar jangan merasa berkecil hati atau juga punya prasangka negatif dengan pelaksanaan mutasi ini. Sebab,  mutasi semata-mata dilakukan untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik," kilah Bupati Natuna
.
Sedangkan Kepala Badan Kepegaiwaan Daerah (BKD) Kabupaten Natuna Abdullah mengatakan, 212 pejabat eselon III dan IV yang diambil sumpah dan menduduki jabatan baru tersebut terdiiri dari pejabat eselon III A sebanyak 13 orang, pejabat eselon III B sebanyak 24 orang, pejabat eselon IV A sebanyak 141 orang dan pejabat eselon IV B sebanyak 34 orang.

Abdulah mengatakan, dari pejabat eselon III yang dilantik terdapat Camat Subi yang baru.   "Kita lakukan penyegaran untuk Camat Subi. Camat Kecamatan Subi Herliansyah alias Boy diganti Romi Ratminovic yang selumnya Sekretaris Dinas PU," katanya. 

Selain itu, kata Abdullah, Kepala Satpol PP Subandi dilantik menjadi Sekretaris Dinas Periwasata. Wan Erwandi yang sebelumnya menjabat Kabag Ortal dilantik menjadi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Lalu, Sekretaris Distamben Raja Darmika dilantik menjadi Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan daerah, sementara Kasubag pemberitaan Humas Pemkab Natuna Bukory menempati posisi baru sebagai Kasubag protokol Sekretariat pemkab Natuna. Posisinya  digantikan oleh Kevin Kahar yang sebelumnya menjabat Seklur Bandrasyah.

Dalam pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Natuna itu, juga dihadiri Wakil Bupati Natuna Imalko,  Sekretaris Daerah Natuna Syamsurizon, Ketua DPRD Natuna Yusripandi dan beberapa anggota DPRD Natuna, serta PNS di lingkungan Pemkab Natuna.

Editor : Surya