Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jon Arizal Buka 1st ASEAN Corporate Investment Expo di Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 05-02-2015 | 14:38 WIB
ridho eisy.jpg Honda-Batam
Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Ridlo M. Eisy saat pembukaan  ASEAN Corporate Investment Expo di Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - ASEAN Corporate Investment Expo (ACIE) dan pameran wajah Indonesia resmi dibuka oleh Wakil Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam John Arizal, Kamis (5/2/2015) di halaman parkir kantor BP Batam.

Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Ridlo M. Eisy dalam sambutannya mengatakan, ACIE ini merupakan yang pertama digelar. Pameran diikuti peserta dari BUMN dan swasta.

"Ada perusahaan air minum, kementerian, Bank Indonesia dan sebagainya," ujar Ridlo.

Meski pesertanya sedikit namun sangat bermanfaat. Ia mengibaratkan gunung es puncaknya meski kecil namun malah itu yang paling menarik.

"Rekan media wajib keliling pameran dan melaporkan ke masyarakat luas," katanya.

Sedangkan Wakil Kepala BP Batam Jon Arizal mengatakan, sejak dilaksanakan kawasan Free Trade Zone perkembangan Batam sangat cepat. Saat ini di Batam terdapat 1.700 perusahaan dengan total 17 miliar dolar AS.

Dengan pameran tersebut diharapkan dapat meningkatkan investasi di Batam dan bisa terealisasi kerjasama swasta maupun pemerintah.

"Delegasi dari luar negeri dapat memperoleh informasi yang baik tentang Batam agar dapat tersebar luas," kata Jon.

"Intinya, mengharapkan negara peserta bisa mendapat informasi dan menjalin kerjasama. Investasi, pariwisata, hotel dan sebagainya," tutupnya lalu membuka secara resmi pameran tersebut.

Usai pembukaan, Wakil Ketua BP Batam Jhon Arizal, ketua harian SPS Ridlo M. Eisy, delegasi negara tetangga dan tamu undangan mengunjungi stan peserta pameran.

Editor: Dodo