Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hitungan Detik, Garong Spesialis Pecah Kaca Gondol Rp600 Juta di SP Plaza
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 04-02-2015 | 19:57 WIB
Nissan_Juke_pecah_kaca.jpg Honda-Batam
Mobil Nissan Juke milik Sriyati yang dibobol garong di SP Plaza. (Foto: Gabriel/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hanya ditinggal beberapa detik, mobil Nissan Juke warna putih bernomor polisi BP 787 yang dikendarai Sriyati Piadi warga Perumahan Jupiter, Batuaji dibobol oleh dua orang tak dikenal di SP Plaza, Sagulung pada Rabu (4/2/2015) sekitar pukul 14.40 WIB. Uang tunai sebesar Rp600 juta berhasil digondol dua garong itu.

Sriyati yang didampingi suaminya saat membuat laporan ke Polsek Sagulung, menceritakan, uang Rp600 juta itu diambil di Bank Mandiri kawasan Nagoya untuk membayar gaji karyawan di PT Palindo Marine di Sei Lekop.

Namum sebelum dia kembali ke kantor untuk menyetornya, Sriyati singgah di salah satu toko yang berada di sekitar SP Plaza, Sagulung, untuk membeli keramik.

"Saya parkir di depan toko keramik dan tiba-tiba terdengar suara pecahan kaca, ternyata mobil saya yang dipecah," kata dia.

Sriyati mengaku sempat melihat dua orang yang memecah kaca mobil dan mengambil uangnnya itu. Dua orang berboncengan berbaju hitam menggunakan motor dan yang membonceng tak menggunakan helm. "Tapi saya tak ingat muka dan nomor plat motor yang dikendarai kedua pelaku itu," jelasnya.

Sementara, aksi kedua pelaku itu juga sempat dilihat oleh beberapa warga yang melintas di depan toko keramik itu. Warga sekitar sempat mengejar pelaku, namun keduanya berhasil kabur.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Sagulung, dan tengah melakukan penyelidikan.

Editor: Dodo