Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bandara Hang Nadim Amankan Sopir Taksi Gelap
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 04-02-2015 | 19:57 WIB
ilustrasi_borgol.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria diduga sopir taksi gelap terpaksa diamankan jajaran Kepolisian Kawasan Bandara (KKB), Rabu (4/2/215) sore. Diduga, pria yang belum diketahui identitasnya oleh pewarta ini melakukan perampokan terhadap penumpangnya.

"Barusan Polsek KKP menangkap pelaku dugaan perampokan menggunakan taksi gelap di Sekupang bersama taksi gelapnya. Kejadiannya di bandara," kata Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, Rabu sore.

Asep menjelaskan, dugaan perampokan itu bermodus meminta ongkos tinggi kepada penumpangnya. Jika tidak bisa membayar, si pelaku memaksa membawa barang milik korbannya.

"Kejadiannya saat korban menumpangi taksi miliknya menuju bandara. Sampai di bandara, pelaku meminta ongkos tinggi, namun uang korban kurang. Akibatnya, barang milik korban dibawa kabur," kata Asep.

Korban yang sudah turun dari mobilnya berusaha mengejar taksi yang sudah melaju membawa kabur barang miliknya yang masih tinggal di dalam mobil itu. Tangan korban juga sempat terjepit dan terseret mobil saat mencoba membuka kaca mobil saat hendak kabur.

"Untung tangannya bisa lepas saat mobil berhenti di portal keluar bandara. Mobil itu kabur dan korbannya ditinggal. Kejadian langsung dilaporkan korban ke Polsek Kawasan Bandara," jelas Asep.

Pihak polisi Bandara langsung melakukan pengejaran dan berhasil dibekuk di kawasan Sekupang. "Sopir beserta mobilnya sudah kita amankan. Saat ini sedang kita periksa di Mapolsek Kawasan Bandara," kata Kapolsek Bandara, AKP Tommy Palayakun, saat dihubungi pewarta melalui telepon. (*)

Editor: Roelan