Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Bepergian, Rumah di Tiban Dibobol Maling
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 04-02-2015 | 14:55 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Basuki (30) kaget bukan main terkejutnya saat mendapat kabar dari sang istri bahwa rumahnya di Perumahan Tiban Indah Permai blok C1 nomor 22 telah disatroni maling pada Senin (2/2/2015) kemarin.

Tidak tanggung-tanggung pelaku yang diduga orang dekat korban berhasil membawa sejumlah uang tunai puluhan juta dan perhiasan. Basuki kemudian mendatangi Mapolsek Sekupang, Rabu (4/2/2015) lantaran aksi ini sudah berulang-ulang kali ia alami.

"Pencurian dirumah saya sudah berulang-ulang kali, tapi baru kali ini saya melaporkan ke pihak berwajib. Karena kerugian mencapai Rp40 juta," ujar Basuki kepada BATAMTODAY.COM.

Dalam laporannya Basuki menuturkan saat kejadian, kondisi rumah tengah kosong, ia dan sang istri tengah bekerja. Sementara rumah ditinggal dengan keadaan pintu terkunci. 

Saat pulang, istri Basuki mendapati uang Rp 7 juta, 500 dolar Singapura, dua kalung emas masing-masing 2 gram, 16 gram, dan dua gelang seberat 5 gram dan cincin kawin seberat 1 gram telah hilang dari dalam rumah.

"Tapi saat hilang, pintu rumah dan barang-barang di dalam rumah tidak dengan kondisi berantakan. Diduga pelakunya orang dekat sendiri," ujarnya.
 
Kapolsek Sekupang Kompol Rimsyahtono saat dikonfirmasi mengatakan kasus ini tengah dalam penyelidikan pihaknya.

Editor: Dodo