Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rekonstruksi Pembunuhan di Taman Gajah Mada Digelar Kamis Lusa
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 03-02-2015 | 14:22 WIB
pembunuhan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Sekupang akan menggelar reka ulang (rekonstruksi) kasus pembunuhan terhadap Asran, warga Patam Lestari di Taman Gajah Mada Sekupang pada Kamis 12 Februari 2015 mendatang.

Roy Wright, kuasa hukum tersangka Anwir Jacarius, Herry Gusril dan Suhelmi mengatakan dirinya telah menerima undangan rekonstruksi dari Polsek Sekupang. Reka ulang tersebut digelar pukul 10.00 WIB ditempat kejadian perkara.

"Rekonstruksi tersebut untuk mencari tahu kronologi kejadian yang sebenarnya," kata Roy kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (3/2/2015).

Diberitakan sebelumnya, Asran (25) tewas dengan usus terburai usai pesta minuman keras di Taman Gajah Mada, Sekupang pada Minggu (11/1/2015) dini hari.

Informasi yang didapat dari Kapolsek Sekupang, Kompol Rimsyahtono menyebutkan peristiwa itu bermula saat Asran bersama Arifin, rekannya, mendatangi Taman Gajah Mada Tiban. Keduanya datang berdasarkan ajakan Mita dan Meta yang merupakan wanita remaja kenalan korban. Tetapi wanita itu tak berdua di taman, melainkan ada 6 pria lainnya  yang tengah ngumpul. 

Mereka berduanya tiba ke taman Gajah Mada sekitar pukul 17.30 WIB untuk bertemu dua wanita yang baru dikenal. Mereka pun hingga larut malam dan menggelar perta minuman keras di Tiban III, tepatnya di depan sebuah kafe.

"Berdasarkan pemeriksaan sementara rekan korban mereka datang ke lokasi pada sore hari hingga larut malam dan menggelar pesta miras," ujarnya, Senin (12/1/2015). 

Editor: Dodo