Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Dibobol di Tunas Regency, Uang Rp21 Juta Raib
Oleh : Gabriel P. Sara
Senin | 02-02-2015 | 19:00 WIB
pecah_kaca.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pembobolan mobil dengan modus pecah kaca kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Sagulung. Pembobolan kali ini sedikit berbeda dengan pembobolan yang dilakukan oleh pelaku sebelumnya. 

Pasalnya, sebelum pelaku membobol, pelaku terlebih dahulu mengempeskan ban mobil Avansa Veloz warna hitam BP 1896 GA milik perusahan yang dikendarai Dedy Bastian (21), Senin (2/2/2015) sekitar pukul 11.00 WIB.

Di Mapolsek Sagulung, Dedy selaku akunting PT Asus, Tanjunguncang, mengatakan, awalnya ia mengambil uang di Bank BCA di kawasan Fanindo, Batuaji. Usai mengambil uang tersebut, ia langsung pulang menuju perusahan tersebut.

"Saya ambil uang di Bank BCA yang ada di Fanindo, sekitar setengah jam saya di dalam, setelah selesai ambil uang, saya balik ke kantor, tiba-tiba saja, saya rasa ban mobil seperti pecah," kata Dedy yang tinggal di Baloi ini.

Ia menduga, pelaku yang membobol mobil itu, sudah membuntuti ia sejak keluar dari bank. Pasalnya selama perjalanan pelaku yang berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU itu meneriaki kalau ban mobilnya sebelah kiri bagian belakang kempes.

"Sepertinya kedua pelaku itu yang kempesin ban mobil, setelah itu mereka dua ikuti saya dari belakang, dan mareka dua teriak kalau ban mobil kempes," ungkapnya,

Mendengar teriakan kedua pelaku itu, Dedy pun berhenti untuk mengecek ban mobil tersebut. Setelah melihat, ia pun berhenti untuk mencari bengkel, sebelum mencari bengkel ia terlebih dahulu menelepon temannya untuk memberitahukan hal tersebut.

"Di kawasan Tunas Regency, Sagulung saya berhenti mobilnya, terus  saya telepon teman saya, kemudian kedua pelaku itu mendekati mobil saya dan memecahkan kaca depan bagian kanan mobil saya. Dalam hitungan detik saja, langsung kabur kedua pelaku itu ke arah Tanjunguncang," kata dia yang mengaku tak sempat bertindak.

Pelaku berhasil mengasak tas hitam yang berisikan uang tunai Rp. 13,8 juta, 185 dolar Singapura serta Laptop merk Acer. Kasus ini kini tengah ditangani Polsek Sagulung.

Editor: Dodo